Ulasan Singkat Game The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim adalah video game role-playing dengan pemain tunggal yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Ini adalah sekuel kelima dalam serial video game fantasi RPG aksi/petualangan yaitu The Elder Scrolls, dan mengikuti The Elder Scrolls IV: Oblivion sekitar 200 tahun, selama Era Keempat. Permainan ini diumumkan pada 11 November 2010 di Spike Video Game Awards di Los Angeles dengan tanggal rilis 11 November 2011. Dengan fitur Radiant AI, bersama dengan Radiant Storytelling atau Radiant Story untuk membantu meningkatkan pencarian dan dan grafis yang ditingkatkan
Alur Cerita
Dua ratus tahun telah berlalu sejak peristiwa The Elder Scrolls IV: Oblivion, dan sekarang 4E 201. High King of Skyrim telah terbunuh, dan ancaman Civil War membayangi negeri Skyrim, satu pihak ingin memisahkan diri dari Kekaisaran Ketiga yang melemah, sementara pihak lain ingin tetap menjadi bagian darinya. Lebih buruk lagi, perpecahan ini adalah peristiwa terakhir dalam ramalan yang diramalkan oleh Elder Scrolls yang akan mengarah pada kembalinya naga di bawah Alduin, dewa kehancuran Nordik.
Pemain memulai permainan di gerobak menuju blok pemotong setelah ditangkap dengan Stormcloaks dalam penyergapan oleh Imperial Legion. Saat pemain meletakkan kepala mereka di atas talenan, naga Alduin menyerang. Di tengah kekacauan, Hadvar, beberapa Stormcloaks, bersama dengan pemimpin mereka dan sesama tahanan, Ulfric Stormcloak, membantu pelarian pemain. Pemain dapat memilih antara bantuan Ralof, Stormcloak yang datang dengan Ulfric, atau Hadvar, prajurit Kekaisaran yang bertugas membacakan nama-nama tahanan yang dikirim ke eksekusi mereka. Setelah membantu dan mendapatkan bantuan Jarl Balgruuf the Greater, Pemain kemudian mengetahui bahwa mereka adalah Dovahkiin, atau Dragonborn, seseorang yang ditugaskan untuk mengalahkan Alduin dan para naga. Akhirnya, pemain bertemu Delphine, dan Esbern, dua dari Blade terakhir yang tersisa, dan menjadi murid dari Greybeards of High Hrothgar yang terhormat.
Pengembangan
Pada tanggal 18 Juli 2018, dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Todd Howard menyatakan tentang tujuan permainan, "Orang-orang melihat Skyrim dan berkata, "Itu adalah fantasi kekuatan pembunuh naga," tetapi tema yang mendasari sebenarnya adalah: apakah pemain mengambil pandangan nasionalis negaranya sendiri, atau melihat seluruh dunia? Hal yang membantu dengan genre fiksi, apakah itu fiksi ilmiah atau fantasi atau pasca-apokaliptik, adalah memungkinkan pemainnya menangani tema seperti stereotip rasial dengan cara yang tidak disadari pada awalnya, dan kemudian menjadi sangat jelas.