Sejarah Terciptanya Permainan Pinball

Oleh : ftrrahman | 2022-03-29 19:00:46

Pinball adalah permainan arcade yang dioperasikan dengan koin di mana pemain mencetak poin dengan menembak bola logam di lapangan bermain yang miring, mengenai target khusus, dan menghindari kehilangan bola mereka: sepanjang tahun 1970-an 80-an, siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi menemukan mesin pinball yang menelan koin di arcade dan bar. Tapi sejarah pinball dimulai hampir 100 tahun lebih awal dari itu. Pada tahun 1871, penemu asal Inggris, Montegue Redgrave diberikan Paten AS # 115.357 untuk "Perbaikan di Bagatelle".
Bagatelle adalah permainan lama yang menggunakan meja dan bola seperti versi mini dari biliar atau biliar—dan ditemukan pada akhir abad ke-18 di Prancis. Perubahan yang dipatenkan Redgrave untuk permainan Bagatelle termasuk menambahkan pegas melingkar dan pendorong, membuat permainan lebih kecil, Mengganti bola bagatelle besar dengan kelereng, dan menambahkan lapangan bermain miring. Semua ini adalah fitur umum dari permainan pinball selanjutnya.
Mesin pinball muncul secara massal pada awal tahun 1930-an sebagai mesin counter-top (tanpa kaki) dan juga menampilkan karakteristik yang diciptakan oleh Montague Redgrave. Lalu pada tahun 1932, beberapa pabrik pinball mulai menambahkan kaki pada mesin pinball.
Game Pinball Pertama:
1. "Bingo" yang dibuat oleh Bingo Novelty Company adalah permainan dengan counter-top yang dirilis pada tahun 1931. Itu juga merupakan mesin pertama yang diproduksi oleh D. Gottlieb & Company, yang dikontrak untuk memproduksi permainan tersebut.
2. "Baffle Ball" yang dibuat oleh David Gottlieb dan Company, yang merupakan permainan mekanik counter-top yang dirilis pada tahun 1931. Pada tahun 1935, Gottlieb merilis versi berdiri elektro-mekanis dari Baffle Ball dengan pembayaran.
3. "Bally Hoo" adalah permainan mekanik counter-top dengan kaki opsional yang dirilis pada tahun 1931. Bally Hoo adalah permainan pinball pertama yang dioperasikan dengan koin dan ditemukan oleh pendiri Bally Corporation, Raymond T. Maloney (1900–1958).
Mesin pinball selama awal 50-an mulai menggunakan lampu terpisah di belakang papan skor kaca untuk menunjukkan skor. Tahun 50-an juga memperkenalkan dua game pemain pertama.
Tags : #Pinball