Ringkasan Gameplay Salah Satu Musuh Terkuar Dalam Middle-Earth: Shadow of War, Yaitu Olog-hai.

Oleh : ftrrahman | 2022-05-07 09:31:04

Pengenalan Ologs dalam Shadow of War membawa tantangan dan kemungkinan baru ke dalam seri ini. Rata-rata Olog memiliki kapasitas intelektual yang sama dengan orc mana pun, sehingga mereka diperlakukan seperti prajurit berpangkat daripada binatang perang. Olog dapat ditemukan baik sebagai musuh bersama atau perwira berpangkat lebih tinggi, dari Kapten hingga Panglima Perang. Setiap mekanik yang mempengaruhi Nemesis individu dari seorang Uruk juga dapat diterapkan pada Olog.
Olog berspesialisasi dalam menangani sejumlah besar kerusakan dan juga menerima banyak hukuman mereka sendiri, kecepatan mereka juga tidak bisa dicemooh. Pola serangan reguler Olog terdiri dari ayunan berat, yang harus dihindari Talion untuk menghindari kerusakan, dan ayunan cepat sesekali yang meski lebih cepat dan sama kuatnya, dapat dilawan oleh kekuatan beku Talion. Counter yang berhasil akan membekukan Olog dan membuatnya rentan terhadap serangan, kecuali jika dia adalah Nemesis yang tahan Frost, dalam hal ini dia akan terkena stun untuk sementara. Namun, kegagalan akan membuat Talion stun dan menyingkirkannya dari semua Might yang terakumulasi (bahkan jika dia memiliki Grim Resolve aktif).
Olog biasa berbeda dari unit lain karena tidak dapat dikuras, dicengkeram, atau dilompati secara konvensional. Satu-satunya cara untuk Menguras (dan dengan ekstensi, Mendominasi) Olog biasa adalah dengan menggunakan keterampilan Konsumsi. Olog juga tidak memiliki keleluasaan setelah didominasi karena mereka akan secara aktif mencari lawan bahkan ketika tidak ada konfrontasi kekerasan yang terjadi, dengan mudah memicu unit lain yang didominasi untuk bertempur dan menghancurkan perlindungan Talion.
Olog tidak dapat ditangkap, tetapi Talion dapat menggunakan tombol yang sama untuk mencengkram Olog yang tercengang dan membuatnya berlarian sementara dia dengan putus asa mencoba melepaskan Talion. Upaya untuk memasang olog yang tidak terkena stun akan terjadi jika Tailion didorong ke bawah dan didorong sedikit ke belakang. Pemain mengendalikan arah Olog saat ini, dan dia akan mengayunkan senjatanya dengan liar, merusak musuh yang menghalangi jalannya. Pemain juga dapat menusuk Olog berulang kali sementara Talion menempel di punggungnya, menimbulkan kerusakan dan membangun Might. Jika Olog masih memiliki kesehatan yang tersisa setelah beberapa saat dikendarai, dia akan melepaskan Talion, jika tidak, animasi pembunuhan akan diputar.
Meskipun pejuang yang menakutkan di darat, Ologs, termasuk kapten, tidak memiliki kemampuan untuk memanjat struktur seperti Uruk, sehingga pelarian vertikal akan bekerja pada Olog hampir sepanjang waktu. Karena sebagian besar Olog tidak memiliki sarana untuk menyerang dari jarak jauh, memanjat gedung sering kali merupakan cara yang baik untuk memisahkan musuh lain dari sekutu Olog mereka.
Tags : Middle-earth, ShadowofWar, Olog-hai